Selasa, 16 April 2024

Ini Daftar Komisioner KPU Pematangsiantar dan Simalungun, Hanya Satu Petahana

Armeindo - Senin, 30 Oktober 2023 16:44 WIB
Ini Daftar Komisioner KPU Pematangsiantar dan Simalungun, Hanya Satu Petahana
Teks foto : Nurbaiyah Siregar (hijab biru), kembali terpilih sebagai komisioner KPU Kota Pematangsiantar. (Facebook KPU Siantar)
Kitakini.news -Daftar anggota atau komisioner di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun telah diumumkan. Dari 10 orang terpilih, hanya satu orang petahana tepatnya di KPU Kota Pematangsiantar.

Pengumuman itu tertuang dalam surat nomor 117/SDM.12-Pu/04/2023 yang ditetapkan di Jakarta tertanggal 28 Oktober 2023 dan ditandatangani Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari.

Baca Juga:

Total, KPU RI mengumumkan anggota KPU Kabupaten/Kota terpilih pada 87 Kabupaten/Kota di 9 Provinsi periode 2023-2028.

"Berdasarkan keputusan Komisi Pemilihan Umum nomor 1440 tahun 2023 tentang penetapan calon anggota KPU Kabupaten/Kota pada 87 Kabupaten/Kota di 9 Provinsi periode 2023-2028, maka diumumkan sebagai berikut," isi surat dilihat Kitakini.news Senin (30/10/2023).

Untuk KPU Kota Pematangsiantar berdasarkan pengumuman, komisioner terpilih yaitu Chucha Ashari, Dedy Rahman Harahap, Muhammad Isman Hutabarat, Nurbaiyah Siregar dan Roy Marsen Simarmata.

Dari kelima nama ini, hanya Nurbaiyah Siregar sebagai komisioner KPU Kota Pematangsiantar yang terpilih kembali. Sedangkan tiga orang petahana yang ikut mendaftar kembali, telah gagal diseleksi sebelumnya dan tidak masuk dalam 10 besar.

Sementara itu untuk KPU Kabupaten Simalungun, komisioner terpilih yaitu Eka Sri Nova Hasibuan, Faisal Hamzah, Johan Septian Pradana, Martua Harasaol P Hutapea dan Nico Olyvin Aritonang.

Kelimanya bukanlah petahana dan belum pernah menjabat sebagai komisioner di KPU Kabupaten Simalungun. Adapun, para komisioner terpilih ini rencananya akan dilantik di Jakarta oleh KPU RI pada Senin (30/10/2023).

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: M Iqbal
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Edi Saputra Kembali Duduk di DPRD Medan

Edi Saputra Kembali Duduk di DPRD Medan

Pesan Susanti ke Pelajar: Jangan Golput dan Jadilah Pemilih Cerdas

Pesan Susanti ke Pelajar: Jangan Golput dan Jadilah Pemilih Cerdas

Dana Hibah Pilkada Pematangsiantar Rp 38,4 Miliar

Dana Hibah Pilkada Pematangsiantar Rp 38,4 Miliar

Komentar
Berita Terbaru