Rabu, 22 Mei 2024

Ratusan Masyarakat Pancurbatu Aksi ke Markas Denpom 1/5 TNI Medan Bukit Barisan

Azzaren - Rabu, 17 April 2024 18:03 WIB
Ratusan Masyarakat Pancurbatu Aksi ke Markas Denpom 1/5 TNI Medan Bukit Barisan
Teks foto : Ratusan masyarakat Pancurbatu aksi ke Markas Denpom 1/5 TNI AD Medan Bukit Barisan di Jalan Suprapto. (Angga)

Kitakini.news -Ratusan masyarakat Pancurbatu aksi ke Markas Denpom 1/5 TNI AD Medan Bukit Barisan di Jalan Suprapto, Selasa sore (16/4/2024).

Baca Juga:

Pendemo minta agar pihak TNI yang ada di markas mengakui ke Polda Sumut dan masyarakat bahwa senjata api yang ditemukan di lokasi bukan milik Edi Suranta.

Senpi tersebut merupakan milik Kopral II Nirwansyah yang diduga ada di lokasi saat penggerebekan lokasi judi dan narkoba di area keberadaan Edi Suranta tinggal yakni di Kecamatan Pancurbatu pada beberapa waktu lalu.

Akibat senjata api itu Edi Suranta yang merupakan tokoh masyarakat Pancurbatu ditangkap Polda Sumut dan Polrestabes Medan atas dugaan kepemilikan senjata api.

Akibat tindakan ini, ratusan masyarakat tidak terima Edi Suranta ini ditangkap karena mereka menilai tidak bersalah.

Menurut salah seorang pendemo, Rosleni, mengatakan polisi telah melakukan salah tangkap sehingga aksi ini dilakukan.

Dirinya mengetahui Kopral II Nirwansyah sudah ditangkap tapi status tersangkanya tidak diterbitkan sehingga aksi ini sebagai protes ke pihak Kodam I Bukit Barisan dalam penanganan proses hukum ke personelnya yang diduga janggal. Padahal Kopral II Nirwansyah berada di lokasi penggerebekan tapi malah tidak diproses.

Massa berharap, aksi ini diketahui Panglima TNI hingga presiden agar kasus ini dapat diadili dengan adil.

Sebelumnya, ratusan masyarakat ini sempat melakukan aksi unjuk rasa di depan hotel JW Marriott tempat presiden Jokowi nginap saat ke Medan beberapa hari lalu. Dari situlah massa aksi mengetahui Kopral II Nirwansyah sudah ditangkap.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: M Iqbal
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Gelar Sidang Pidana dan Praperadilan Bersamaan, PN Deliserdang Didemo Masyarakat

Gelar Sidang Pidana dan Praperadilan Bersamaan, PN Deliserdang Didemo Masyarakat

Komentar
Berita Terbaru