Minggu, 16 Juni 2024

Pasca Kebakaran Pasar Tarutung, Pedagang Kumpulkan Barang Tersisa

Azzaren - Selasa, 09 April 2024 14:03 WIB
Pasca Kebakaran Pasar Tarutung, Pedagang Kumpulkan Barang Tersisa
Teks foto : Ppara pedagang mulai membersihkan puing-puing kios mereka dan berharap ada barang yang masih selamat dari kobaran api. (Tulus)

Kitakini.news -Pasca kebakaran yang menghanguskan ratusan kios Pasar Onan Tarutung, Tapanuli Utara, para pedagang terdampak mulai membersihkan puing-puing kios mereka. Pembersihan dilakukan sejak pagi hari, Senin (8/4/2024). Pedagang berharap ada barang yang masih selamat dari kobaran api.

Baca Juga:

Beginilah kondisi, Pasar Onan Tarutung pasca dilahap si jago merah, Kemarin malam. Para pedagang mulai membersihan kios milik mereka. Seperti yang dilakukan pedagang sembako, mereka mengumpulkan minyak goreng kemasan yang selamat dari amukan si jago merah.

Boru Manullang, korban kebakaran mengatakan dirinya tidak dapat memastikan kerugian yang dia alami.

Dikatakannya, kiosnya dan kios milik mantunya yang berjalan pakaian jadi hangus terbakar. Pada saat terjadi kebakaran, mereka tidak mampu menyelamatkan barang dagangan mereka.

Sementata itu, Kepala Dinas Perdagangan Tapanuli Utara Gibson Siregar mengatakan, ada sebanyak 600 pedagang terdampak akibat kebakaran. Pihaknya akan segera melakukan relokasi sementara agar aktifitas pasar dapat berfungsi seperti semula.

Dikatakannya, peristiwa kebakaran biru mengakibatkan sebanyak256 Unit balairung, 198 unit kios dan 200 unit undung-undung atau tempat jualan yang terbuat dari atap plastik terpal beserta isinya ludes terbakarhangus dilahap si jago merah.

Belum diketahui penyebab kebakaran, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: M Iqbal
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Kebakaran Ratusan Kios di Pasar Tarutung, Titik Api Berawal dari Tengah

Kebakaran Ratusan Kios di Pasar Tarutung, Titik Api Berawal dari Tengah

Komentar
Berita Terbaru