Rabu, 22 Mei 2024

Kebakaran Ratusan Kios di Pasar Tarutung, Titik Api Berawal dari Tengah

Azzaren - Selasa, 09 April 2024 10:22 WIB
Kebakaran Ratusan Kios di Pasar Tarutung, Titik Api Berawal dari Tengah
Teks foto : Kebakaran hebat terjadi di Pasar Tarutung, Desa Simamora, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut) dan menghanguskan ratusan kios. (Tulus)

Kitakini.news -Kebakaran hebat melanda Pasar Onan Tarutung, Sumatera Utara, Minggu (7/4/2024). Ratusan kios milik pedagang habis dilahap si jago merah.

Baca Juga:

Informasi di lokasi diperoleh, kebakaran terjadi sekitar pukul 21.30 WIB. Belum diketahui penyebab kebakaran, namun titik api pertama sekali terlihat di tengah bangunan pasar.

Kasi Humas Polres Taput Aiptu Walpon Baringbing, mengatakan sebanyak 256 unit balairung, 198 unit kios dan 200 unit undung-undung atau tempat jualan yang terbuat dari atap plastik terpal beserta isinya ludes terbakar.

Api begitu cepat melahap kios, serta seluruh barang dagangan yang memang berupa barang mudah terbakar seperti pakaian, sepatu dan peralatan rumah tangga berbahan plastik dan juga barang-barang sejenis sembako.

Untuk mencegah meluasnya kobaran api, pedagang dan warga dengan merusak kios, namun upaya ini tidak berhasil karena kobaran api cepat meluas diakibatkan kios terbuat dari kayu.

Empat unit mobil damkar milik Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara beserta satu unit water canon milik Polres setempat tidak mampu memadamkan kobaran api yang begitu cepat melahap kios.

Mengurangi resiko kerugian para pedagang dan warga berupaya menyelamatkan barang dagangan yang bisa terselamatkan. Setelah empat jam api baru bisa dijinakkan yakni sekitar pukul 02.15 wib.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai Miliaran rupiah.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: M Iqbal
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Pasca Kebakaran Pasar Tarutung, Pedagang Kumpulkan Barang Tersisa

Pasca Kebakaran Pasar Tarutung, Pedagang Kumpulkan Barang Tersisa

Komentar
Berita Terbaru