Minggu, 25 Februari 2024

Pemuda Ini Congkel Rumah dan Curi Ponsel untuk Beli Sabu

Azzaren - Senin, 12 Februari 2024 15:30 WIB
Pemuda Ini Congkel Rumah dan Curi Ponsel untuk Beli Sabu
Teks foto : Setelah ditangkap, Igem (tengah) langsung digelandang ke Polresta Padang untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (Andi)

Kitakini.news - Nekat mencuri handphone milik tetangganya, seorang pemuda ditangkap Satreskrim Polresta Padang di daerah Mataair, Kota Padang, Sumatera Barat.

Baca Juga:

Dari tangan pelaku, Polisi berhasil mengamankan barang bukti satu buah handphone curian yang sudah dijual pelaku pada seorang penadah.

Seorang pemuda bernama Igem ini tak bisa berkutik saat ditangkap Satreskrim Polresta Padang saat berkendara dan tengah berhenti pinggir jalan daerah Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Jumat malam (9/2/2024).

Pemuda ini sempat berontak dan tak mau dibawa petugas. Sempat terjadi keributan karena pemuda itu sempat berteriak minta tolong dan tidak mau mengakui perbuatannya.

Kanit Reskrim Polresta Padang, Ipda. Adrian Afandi, Minggu (11/2/2024), mengatakan, setelah ditangkap pemuda tersebut langsung digelandang ke Polresta Padang untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Dikatakannya penangkapan pemuda itu atas laporan seorang korban, yang kehilangan ponsel miliknya, yang merupakan tetangga pelaku.

Dari pengakuannya, pelaku nekat mencuri ponsel milik tetangganya sendiri hanya untuk membeli narkoba. Selain pelaku, polisi ikut menyita barang bukti satu buah ponsel yang sempat dijual kepada penadah.

Adrian mengungkapkan modus pelaku melakukan pencurian saat pemilik rumah telah tertidur, dengan cara mencongkel dan membobol jendela rumah tetangganya dan masuk ke kamar mencari barang berharga berupa ponsel.

Kini pelaku dan barang bukti telah diamankan di polresta padang dan terancam dijerat dengan pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: M Iqbal
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Congkel Rumah, Tiga Pria Ditangkap di Pematangsiantar

Congkel Rumah, Tiga Pria Ditangkap di Pematangsiantar

Empat Warga Padangsidimpuan Dibekuk Petugas Usai Beli Sabu

Empat Warga Padangsidimpuan Dibekuk Petugas Usai Beli Sabu

Komentar
Berita Terbaru