Senin, 20 Mei 2024

Dituduh Provokator oleh Manajemen Persiraja, Dokter Tim PSMS: Saya yang Ditendang Official Persiraja

Dokter Tim PSMS Ditendang, Didorong dan Kacamatanya Ditarik Paksa
Redaksi - Senin, 20 November 2023 21:09 WIB
Dituduh Provokator oleh Manajemen Persiraja, Dokter Tim PSMS: Saya yang Ditendang Official Persiraja
official_psmsmedan
Dokter Tim PSMS, M Sufi Sidabutar (kanan) dan Fisioterapis, Yongki Alexander Ritonga
Kitakini.news -Kasus dugaan pemukulan terhadap pemain PSMS Medan, Rachmad Hidayat pasca laga Persiraja Banda Aceh vs PSMS Medan di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Minggu (19/11/2023) malam melebar. Pasca diduga melakukan pemukulan terhadap Rachmad Hidayat dan intimidasi suporter terhadap pemain PSMS Medan, manajemen Persiraja malah menuduh Rachmad Hidayat dan tim medis PSMS Medan yang melakukan provokasi sehingga menyulut kemarahan suporter tuan rumah.

Baca Juga:

Dikonfirmasi Senin (20/11/2023), Dokter Tim PSMS Medan, M Sufi Sidabutar, membantah tudingan itu. Sufi menyebut, dirinyalah yang mendapatkan intimidasi dari official Persiraja saat melaksanakan tugasnya sebagai dokter tim PSMS, bahkan kekerasan.


"Di akhir babak kedua, injury time, Abdul Rochim tergeletak dekat gawang dan membutuhkan perawatan. Kami sebagai tenaga medis, dokter dan fisioterapi dipanggil wasit ke dalam lapangan. Setelah masuk (ke lapangan), Rochim disuruh bangkit, dan kehadiran kami sudah tidak diperlukan lagi," ujar Sufi.


Selanjutnya beber Sufi, tim medis yang sudah keburu masuk, akhirnya berlari menepi ke pinggir lapangan. Namun, sempat ada friksi antara dokter Sufi dan pemain Persiraja, yang menyuruh mereka agar lebih cepat keluar lapangan, sambil mendorong Sufi.


Tiba di pinggir lapangan, Sufi didatangi oleh pria yang diduga Asisten Pelatih Persiraja Banda Aceh, Effendi HT yang langsung dengan sengaja menempeleng wajah yang membuat kacamata yang dia kenakan terjatuh.


"Ketika dokter sudah menepi (ke pinggir lapangan), official Persiraja tiba-tiba mendatangi saya, menarik kaca mata. Saya pun membela diri, ambil posisi jaga diri, official Persiraja, sepertinya orang yang sama, menendang saya di bagian paha kanan, setelah itu wasit melerai," ucapnya.


Sufi membantah dirinya yang melakukan provokasi. Jelas-jelas menurut dia, dirinya lah yang menjadi korban lantaran mendapatkan intimidasi hingga ditendang official Persiraja.

"Provokasi itu katanya datang dari kita itu jelas-jelas tidak benar ya. Karena pemain memang tergeletak dan membutuhkan perawatan dan wasit yang menyuruh kami masuk. Namun karena waktu sudah hampir habis dan wasit memaksa Abdul Rochim untuk bangkit karena dorongan dari pemain Persiraja, maka Rochim pun terpaksa bangkit, sehingga kehadiran tenaga medis tidak diperlukan lagi dan akhirnya tenaga medis menepi," ungkapnya.


Keterangan Sufi dibenarkan Fisioterapis PSMS Medan, Yongki Alexander Ritonga. Dia menyebut, mereka masuk ke lapangan setelah dipanggil wasit Irfan Wahyu untuk merawat Rochim.


"Awalnya bang Rochim jatuh di dekat gawang, wasit panggil tenaga medis, kami lari, tapi bang Rochim bangkit sudah mau bermain. Ke depan bench (Persiraja) lah kami karena paling dekat. Aku lari mau ke bench PSMS kembali, dokter di belakangku, terus kutengok dia sudah dikepung beberapa ofisial Persiraja. Kacamatanya dipukul, wajar dia tidak terima. Aku datang melihat kawan diintimidasi berbalik bermaksud ikut melerai," ungkapnya.


Menurut Yongki, tuduhan bahwa pemain dan tenaga medis PSMS memprovokasi penonton tidaklah benar.


"Mereka memfitnah medis memprovokasi padahal tidak. Itu tidak betul, kita mau datang, karena bang Rochim bangkit, dokter didorong pemain Persiraja memaksa cepat keluar. Tidak mungkin kami memprovokasi di hadapan 31.000 penonton, kami tidak gila. Pemain dan official kami yang dilempari saat mau masuk ke ruang ganti dan kapten Rachmad Hidayat dipukuli di lorong," ucap Yongki.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
Berita Terkait
PSMS Medan Satu-Satunya Wakil Sumatera Utara di Liga 2 musim 2024/2025 Usai Langkah 2 Klub Liga 3 Sumut Terhenti di Putaran Nasional

PSMS Medan Satu-Satunya Wakil Sumatera Utara di Liga 2 musim 2024/2025 Usai Langkah 2 Klub Liga 3 Sumut Terhenti di Putaran Nasional

Indra Sjafri Beberkan Rahasia Agar Tim  Sepakbola Bisa jadi Juara di PON XXI 2024

Indra Sjafri Beberkan Rahasia Agar Tim Sepakbola Bisa jadi Juara di PON XXI 2024

Seleksi Pemain Tim Sepakbola Sumut di PON 2024 Dihadiri Indra Sjafri? Ini Tanggal dan Penyeleksinya

Seleksi Pemain Tim Sepakbola Sumut di PON 2024 Dihadiri Indra Sjafri? Ini Tanggal dan Penyeleksinya

Kalahkan Peserta Liga 3 Nasional 2-1 di Laga Ujicoba, Bukti Kesiapan Tim Sepakbola  Sumut di PON 2024?

Kalahkan Peserta Liga 3 Nasional 2-1 di Laga Ujicoba, Bukti Kesiapan Tim Sepakbola Sumut di PON 2024?

Mulyadi Simatupang Gantikan Fidel Ganis Sebagai HPD Sepakbola dan Futsal PON Sumut

Mulyadi Simatupang Gantikan Fidel Ganis Sebagai HPD Sepakbola dan Futsal PON Sumut

Daftar Pesepakbola Lolos Seleksi Timnas Putri  U-17 Seleksi Medan

Daftar Pesepakbola Lolos Seleksi Timnas Putri U-17 Seleksi Medan

Komentar
Berita Terbaru