Selasa, 18 Juni 2024

Pukul Jatuh Tyson Fury di Ronde 9, Oleksandr Usyk Juara Kelas Berat tak Terbantahkan dengan 5 Sabuk

Oleksandr Usyk menjadi Juara Dunia Sejati dengan Mengoleksi 5 Sabuk Juara
Sukri - Minggu, 19 Mei 2024 23:37 WIB
Pukul Jatuh Tyson Fury di Ronde 9, Oleksandr Usyk Juara Kelas Berat tak Terbantahkan dengan 5 Sabuk
istimewa
Oleksandr Usyk memukul jatuh Tyson Fury dan menjadi juara dunia kelas berat sejati. (Foto: usykaa/IG)

Kitakini.news -Oleksandr Usyk resmi menyandang status sebagai juara tak terbantahkan di kelas berat. Hasil tinju itu diketahui usai mengalahkan Tyson Fury dengan kemenangan angka terpisah (split) 115-112, 114-113, 114-113 di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi, Minggu (19/05/2024) WIB.

Baca Juga:


Usyk menjadi petinju pertama dalam sejarah kelas berat yang berhasil mengumpulkan lima sabuk juara (WBC, IBF, IBO, WBA Super dan WBO) sejak Lennox Lewis mengalahkan Evander Holyfield pada 1999. Dia mengalahkan Fury setelah juri memberikannya kemenangan split (terpisah).


Sepanjang 12 ronde berlangsung, kedua petinju cukup seimbang. Di awal-awal ronde, Fury mendominasi. Namun memasuki lima ronde terakhir, Usyk tampil lebih trengginas. Puncaknya, di ronde sembilan, Raja Gipsi terlihat kepayahan.


Usyk terus melepaskan pukulan kombinasi yang membuat Fury terpojok dan berada dalam masalah serius. Fury terluka parah dan ia terjatuh dan wasit menghitungnya hingga hitungan ke delapan dan diselamatkan oleh bel. Ini kedelapan kalinya petinju asal Inggris itu terjatuh dalam kariernya.


Di sisa tiga ronde, kedua petinju saling melancarkan pukulan. Hingga akhirnya Fury dan Usyk menyelesaikan pertarungan 12 ronde ini.


Usyk dinyatakan sebagai pemenang sekaligus merusak rekor tak terkalahkan Fury dalam 36 pertarungan yang dimainkannya. Sementara Usyk mempertahankan rekor tak terkalahkannya menjadi 22 menang (14 KO) dalam 22 pertarungan.


Yang menarik, berapa lama Usyk bisa memegang kelima sabuk tersebut lantaran pertarungan ulang menjadi laga wajib yang harus segera digelar. Namun, keberhasilannya menjadi juara kelas berat tak terbantahkan menjadi prestasi yang jarang didapat oleh para juara termasuk di divisi bobot badan yang lain.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Tyson Fury Sesumbar bisa Kalahkan Francis Ngannou dengan Mudah: Saya Bisa Minum 25 Kaleng Bir dan Kalahkan Ngannou

Tyson Fury Sesumbar bisa Kalahkan Francis Ngannou dengan Mudah: Saya Bisa Minum 25 Kaleng Bir dan Kalahkan Ngannou

Komentar
Berita Terbaru