Sabtu, 27 Juli 2024

Education Expo 2024 Edu Global School Competition Semarak di Atrium Focal Points Medan

Education Expo 2024 Edu Global School Competition Semarak di Atrium Focal Points Medan
Sukri - Minggu, 19 Mei 2024 20:08 WIB
Education Expo 2024 Edu Global School Competition Semarak di Atrium Focal Points Medan
istimewa
Suasana aneka kegiatan di Education Expo 2024 Edu Global School dalam tiga hari pelaksanaan

Kitakini.news -Education Expo 2024 Yayasan Edu Global School Competition berlangsung meriah di Atrium Focal Points, Medan, mulai Jumat (17/05/2024) hingga penutupan, Minggu (19/05/2024) malam.

Baca Juga:

Acara ini dibuka oleh August Sinaga S.Pd STT MAP, yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara, Jumat (17/05/2024). Dalam sambutannya, August Sinaga menekankan pentingnya menggali potensi akademik dan non-akademik anak, mengingat setiap anak memiliki kecerdasan yang berbeda-beda.

"Ini adalah aksi nyata dalam menggali potensi anak-anak kita dan mengakomodir perbedaan yang mereka miliki," ujar August Sinaga, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I.


Dia juga menegaskan bahwa pendidikan saat ini harus berfokus pada peserta didik, bukan guru, untuk memastikan kompetensi anak terjaga dan mereka dapat mengaktualisasikan potensinya.


Acara ini turut dihadiri oleh berbagai pejabat pendidikan, termasuk Andi Yudistira S.Pd M.Pd dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan, Kasi Pembinaan SMA Provinsi Wilayah 1 Yoyon Haryono, Ketua Yayasan Kreasi Edulab Indonesia H. Zulhanuddin SH MAP, Pembina Yayasan drg Hj. Lilik Rosdewati M.Kes, dan Sekretaris Yayasan Kreasi Edulab Indonesia Deden Sahid S.Pd MM.


Ketua Yayasan Kreasi Edu Global School, H. Zulhanuddin SH MAP, menyampaikan bahwa tujuan utama dari Education Expo 2024 adalah untuk menampilkan kreativitas dan talenta anak-anak.


"Kami berharap kegiatan ini dapat menunjukkan kepada anak-anak bahwa mereka memiliki potensi besar, dan ini adalah salah satu cara kami untuk mempersiapkan mereka menjadi generasi yang cerdas dan berkarakter," katanya.


Sekretaris Yayasan, Deden Sahid S.Pd MM, yang didampingi oleh Ketua Panitia Pelaksana dr. Asyifa Zulinanda MKM, menyatakan bahwa Education Expo 2024 ini merupakan kegiatan pertama yang diadakan oleh Yayasan Edu Global School Medan dan diharapkan menjadi agenda tahunan.


"Kami berharap acara ini dapat mewadahi bakat anak-anak dan memperkenalkan Edu Global School kepada masyarakat luas," tambahnya.


Education Expo 2024 berlangsung selama tiga hari, dengan partisipasi 200 siswa dari 20 sekolah di Medan dan sekitarnya, mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA. Berbagai kompetisi diadakan, termasuk olahraga, musik, dan bahasa, untuk memberikan ruang bagi siswa menunjukkan kreativitas dan kemampuan mereka.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru