Minggu, 19 Mei 2024

Aksi Pencurian di Klinik Kecantikan Athena Padang, Polisi: Ternyata Setingan

Azzaren - Jumat, 03 Mei 2024 15:03 WIB
Aksi Pencurian di Klinik Kecantikan Athena Padang, Polisi: Ternyata Setingan
Teks foto : Tampak dalam video cctv yang viral tersebut, seorang pelaku melakukan aksi pencurian di klinik Athena yang berada di Kota Padang. (Andi)

Kitakini.news -Warga Kota Padang, Sumatera Barat, dihebohkan dengan viralnya di media sosial (medsos), video aksi pencurian yang terjadi di klinik kecantikan Athena.

Baca Juga:

Satreskrim Polresta Padang yang melakukan penyelidikan, akhirnya berhasil menangkap pelaku, namun usai dilakukan pemeriksaan, ternyata pelaku hanya disuruh untuk membuat konten oleh pihak klinik dan diduga untuk promosi sebelum klinik tersebut beroperasi.

Tampak dalam video yang viral tersebut, seorang dokter bernama Richard Lee menyatakan telah terjadi aksi pencurian di klinik Athena yang berada di Kota Padang.

Dalam postingan di akun media sosialnya, dokter Richard Lee juga menjelaskan, bahwa akan memberikan hadiah Rp10 juta, bagi masyarakat yang kenal dengan pelaku.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Dedy Adriansyah Putra, Rabu (1/5/2024), mengatakan pelaku saat beraksi berhasil membawa kabur tas berisikan uang tunai serta dokumen penting dan aksinya itu terekam jelas kamera CCTV.

Dikatakannya, usai video tersebut viral di media sosial, jajaran tim Klewang Satreskrim Polresta Padang akhirnya melakukan penyelidikan. Petugas mendatangi lokasi kejadian namun kondisi klinik tutup dan ternyata klinik tersebut belum beroperasi.

Setelah itu petugas menghubungi pihak klinik, namun dari pengakuan general manajer klinik bahkan kasus pencurian tersebut sudah diselesaikan dengan cara kekeluargaan dengan pelaku.

Tidak sampai disitu, petugas yang merasa curiga akhirnya menyelidiki lebih dalam dan berhasil menangkap pelaku bernama Kendi, usai melihat rekaman cctv aksi pencurian itu.

Pelaku pun dibawa petugas ke Polresta Padang untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Berdasarkan pengakuan pelaku, aksi pencurian tersebut hanyalah setingan untuk konten promosi klinik. Pelaku mengaku disuruh pihak klinik dalam pembuatan konten pencurian itu.

Namun usai viralnya video aksi pencurian itu, banyak masyarakat kota Padang dibuat resah dan beragam komentar pun datang bahkan dari praktisi hukum, sangat disayangkan konten pencurian hanya untuk promosi klinik yang rencananya akan dibuka pada Rabu (1/5/2024).

Polresta Padang menghimbau jika ada masyarakat ataupun pihak yang merasa dirugikan atas viralnya kasus setingan pencurian itu, silahkan melaporkannya kepada Polresta Padang atau Polda Sumbar.

Mirisnya juga beredar kabar bahwa pelaku pencurian mendapatkan kekerasan oleh anggota Kepolisian, Polresta Padang menyatakan tidaklah benar berdasarkan pemeriksaan kepada pelaku dan hasil ronsen yang bisa dididuga merupakan pencemaran nama baik Kepolisian.

Meski pemilik klinik dengan pelaku sudah berdamai, karna aksi pencurian itu hanya setingan diduga untuk konten promosi klinik kecantikan Athena, Polisi akan melakukan proses penyelidikan lanjutan tentang informasi bohong atau hoax yang meresahkan masyarakat.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: M Iqbal
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Begini Sunatan Massal di Klinik Kecantikan Beautify, Non Muslim pun Ikut Serta loh!

Begini Sunatan Massal di Klinik Kecantikan Beautify, Non Muslim pun Ikut Serta loh!

Komentar
Berita Terbaru