Minggu, 21 April 2024

Dua Tahun Jadi Buronan, Pelaku Pencuri Handphone di Sagumpal Bonang Dibekuk

Efendi Jambak - Kamis, 04 April 2024 16:03 WIB
Dua Tahun Jadi Buronan, Pelaku Pencuri Handphone di Sagumpal Bonang Dibekuk
Teks foto : Pelaku pencurian handphone menunjukkan barang bukti di Mapolres Padangsidimpuan. (Efendi Jambak)

Kitakini.news -Sepandai pandai tupai melompat pasti akan jatuh jua istilah ini bisa di kaitkan kepada MA, 38 tahun. Pasalnya aksinya melakukan tindak pidana pencurian di salah satu kios yang berada di Pasar Sagumpal Bonang sudah dua tahun lamanya dengan cara melarikan diri, namun ia berhasil diamankan di tahun 2024.

Baca Juga:

"Kasus itu bermula pada saat korban sedang berjualan handphone di sagumpal Bonang Kelurahan Wek 2, Kecamatan Padangsidimpuan Utara pada Kamis tanggal 25 November 2022 sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu pelaku datang menemui korban bertujuan untuk membeli handphone dan saat itu korban memberikan dua jenis handphone kepada pelaku untuk dilihatnya," ucap Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan melalui Kasi Humas, AKP K Sinaga.

Kemudian kata Kasi Humas, saat dua handphone telah dalam kekuasaan pelaku, pelaku langsung membawa lari 2 Unit handphone milik korban atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp4.500.000. "Ia melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polres Padangsidimpuan sesuai dengan LP/B/424/XI/2022 / SPKT / POLRES PADANG SIDIMPUAN / POLDA SUMATERA UTARA, tanggal 25 November 2022," ungkapnya.

Ditambahkan Kasi Humas, bahwa pada Selasa 2 April 2024 sekira pukul 22.00 WIB diketahui oleh tim Walet Satreskrim Kota Padangsidimpuan, pelaku berada di wilayah Kampung Jawa, Kecamatan Padangsidimpuan Utara. Atas hal tersebut tim melakukan penangkapan terhadap pelaku dan dari interogasi pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan perbuatan pencurian.

"Adapun barang bukti yang kita amankan dari pelaku yakni satu unit handphone VIVO Y21 dan satu unit handphone VIVO Y22," tandasnya.

Atas kejadian tersebut tim membawa pelaku ke Polres Padangsidimpuan untuk dilakukan proses lebih lanjut.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: M Iqbal
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Lagi, Polisi Amankan Pelaku Pencurian Spesialis Rumah Kos di Padangsidimpuan

Lagi, Polisi Amankan Pelaku Pencurian Spesialis Rumah Kos di Padangsidimpuan

Komentar
Berita Terbaru