Selasa, 18 Juni 2024

Warga Hanopan Juara I Tahfiz 30 Juz, MTQ Kota Padangsidimpuan

Kholid: Ini Hadiah Untuk Almarhum Kedua Orang Tua Saya
Azzaren - Senin, 20 Mei 2024 18:15 WIB
Warga Hanopan Juara I Tahfiz 30 Juz, MTQ Kota Padangsidimpuan
Teks foto : Kholid Sihombing (pinggir kanan) peraih juara satu perlombaan Tahfiz qur'an kategori dewasa tingkat kota Padangsidimpuan. (Efendi Jambak)

Kitakini.news -Mewakili Pondok Pesantren Az-Zein Al-Makky Al-Mandily yang bertempat di Jalan Saidi Rambe Desa Aek Tuhul, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan. Kholid Sihombing, 17 tahun, meraih juara satu lomba Tahfiz 30 Juz kategori dewasa pada musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XXIII tingkat kota Padangsidimpuan, Senin (20/5/2024).

Baca Juga:

Kholid Sihombing yang merupakan putra daerah kelurahan Hanopan sibatu, kecamatan Padangsidimpuan Selatan, kota padangsidimpuan ini di ketahui sejak kecil (sebelum dewasa) sudah di tinggalkan kedua orang tuanya menghadap ilahi Robbi.

Lantas, untuk mengabdi kepada kedua orang tuanya ia menimba ilmu di pondok pesantren Az-Zein Al-Makky Al-Mandily hingga saat ini ia sudah tamat dan menyelesaikan hapalan Qur'an nya 30 Juz dan masih mengabdikan diri di pesantren tersebut.

"Alhamdlillah bang saya meraih juara satu di perlombaan Tahfiz kategori dewasa 30 Juz. Kira pahalanya ini semua mengalir kepada kedua orang tua saya yang telah mendahului saya menghadap ilahi Robbi," ujarnya dengan berurai air mata.

Tak lupa kata Kholid, peraihan ini juga tak terlepas dari perjuangan para guru di pesantren. "Semoga para guru saya di berkahi Allah SWT atas apa yang mereka ajarkan kepada saya," ungkap Kholid di lapangan MTQdi Perumahan Sabungan Indah, Kelurahan Sabungan Jae.

Kholid berharap kedua orang tuanya di tempatkan Allah SWT di syurga-Nya. Dan upaya yang ia lakukan semoga ia dikategorikan menjadi anak yang soleh sesuai harapan kedua orang tuanya semasih hidup.

"Ayah, ibu, walaupun saya di tinggalkan dalam keadaan tidak berada, namun tidak akan membuat surut semangat ku untuk selalu bermanfaat buat kalian, di setiap sujudku selalu mengirimkan doa, bahkan keberhasilan ini tidak terlepas dari do'a2 kedua orang tua saya," kata Kholid dengan mata berlinang.

Diketahui Kholid Sihombing merupakan anak yang paling kecil dari lima bersaudara, sejak di tinggal kedua orang tuanya, mereka di asuh oleh saudara kandung kaka perempuannya yang paling besar yakni Fatimah Sihombing.

Terpisah Fatimah Sihombing saudara kandung Kholid mengutarakan peraihan juara tidaklah menjadi hal yang paling utama.

"Peraihan juara siapa saja bisa jadi menjadi juara, yang terpenting adalah bagaimana adek saya Kholid bisa mengamalkan dan mengajarkan ilmu nya kepada ummat. Selamat ya dek semoga kita semua dapat menjadi anak yang Soleh Solehah dan bermanfaat bagi kedua orang tua, agama, bangsa dan negara," katanya.

Diketahui acara MTQ tingkat kota Padangsidimpuan itu di laksanakan sejak 17-19 Mei 2024 hingga.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: M Iqbal
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru