Sabtu, 18 Mei 2024

Mencuri 3 Ton Ikan di Perairan Indonesia, Kapal Ikan Asing Bendera Malaysia Ditangkap

Azzaren - Sabtu, 04 Mei 2024 14:03 WIB
Mencuri 3 Ton Ikan di Perairan Indonesia, Kapal Ikan Asing Bendera Malaysia Ditangkap
Teks foto : Petugas mengamankan lima awak kapal warga negara Indonesia dan ikan curian 3 ton hasil tangkapan menggunakan alat pukat trawl. (Koko)

Kitakini.news -Kapal pengawas Hiu 01 milik Kementerian Kelautan dan Perikanan Belawan, menangkap kapal ikan asing berbendera Malaysia mencuri ikan di perairan Indonesia.

Baca Juga:

Dalam penangkapan tersebut, petugas sempat memberikan tembakan peringatan, sehingga membuat lima awak kapal berlarian ke haluan kapal. Petugas menemukan tiga ton ikan hasil tangkapan menggunakan pukat trawl.

Mendeteksi adanya kapal ikan asing berbendera Malaysia, kapal pengawas Hiu 01 milik Kementerian Kelautan dan Perikanan, langsung mengejar kapal kedapatan mencuri ikan menggunakan alat tangkap jenis trawl di perairan Indonesia, Selat Malaka pada Kamis, (2/5/2024).

Dalam penangkapan kapal ikan asing Malaysia yang memcoba kabur dengan memutus jaring, namun malah terbelit tali dan jaring di kapalnya, petugas sempat memberikan tembakan peringatan ke udara dan membuat awak kapal berlarian ke haluan kapal.

Setelah hampir setengah jam melakukan pengejaran terhadap kapal nelayan asing bendera Malaysia, petugas mengamankan lima awak kapal warga negara Indonesia dan menemukan hasil tangkapan ikan curian sebanyak tiga ton ikan hasil tangkapan menggunakan alat tangkap yang dilarangjenis pukat trawl.

Kini satu unit kapal ikan asing beserta lima ABK telah dibawa ke dermaga Stasiun Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Belawan untuk dilakukan proses hukum.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: M Iqbal
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru