Rabu, 22 Mei 2024

Fahrezi Lubis, Anak Penderita Tumor Ganas Terpaksa Relakan Kakinya Diamputasi

Efendi Jambak - Selasa, 16 April 2024 20:20 WIB
Fahrezi Lubis, Anak Penderita Tumor Ganas Terpaksa Relakan Kakinya Diamputasi
Teks foto : Fahrezi penderita tumor ganas saat menunjukkan kakinya kepada wartawan. (Efendi Jambak)

Kitakini.news -Bertahun tahun mengindap penyakit tumor ganas di kaki Fahrezi Lubis (13) warga kelurahan Hanopan, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan harus relakan kakinya diamputasi.

Baca Juga:

Hal itu dibenarkan Nuddin Lubis ayah dari fahrezi kepada wartawan Selasa (16/4/2024) dan mengutarakan tidak ada cara lain lagi kecuali dilakukan amputasi.

"Awal tahun 2022 sudah di lakukan penanganan obat kampung tapi tak kunjung sembuh, dan pada akhirnya pihak pemko Padangsidimpuan bersama yayasan kangker indonesia (YKI) cabang kota Padangsidimpuan melakukan penanganan dan memberangkatkan fahrezi pada bulan Desember dua tahun lalu ke kota Medan tepatnya di RSUP Adam malik," ujar Nuddin Lubis saat di sambangi awak media di kediamannya.

Kemudian kata nunddin, kurang lebih satu tahun berobat di kota Medan, "Alahmdlillah ada perubahan akan tetapi masih jauh dari kesembuhan. Pasalnya bengkaknya naik ke betis kakinya," ungkapnya.

Dijelaskan Nuddin, bahwa fahrezi tidak lagi merasakan apa apa (tidak ada rasa) pada bagian kaki yang kena tumor ganas tersebut.

"Saya kasian melihat anak saya, karena dia tidak bisa bermain layaknya anak anak lainnya, kini kakinya sudah mati rasa, jadi kami telah bersepakat agar kakinya itu di amputasi saja," tuturnya dengan wajah lesuh mata berlinang.

Dalam kesempatan itu nuddin juga menantikan kehadiran para dermawan sebab kehidupan keluarganya jauh dari kata cukup.

"Pekerjaan saya hanya pencari madu lebah, kadang ada Reski kada tidak ada, sementara istri (mamak fahrezi) hanya kerja serabutan. Bilamana ada orang dermawan ya alhamdlillah, memang kalau biaya perobatan sudah ada BPJS namun biaya perawatan menjaga dan mengurus fahrezi kami tidak punya apa apa, makan aja dapat sudah syukur," imbuhnya.

Dijelaskan Nuddin Lubis, anaknya, Fahrezi akan dilakukan amputasi di RS yang ada di Kota Padangsidimpuan sepekan usai Idulfitri.

"Besok, Rabu (17/4/2024) kami akan tanyakan lagi kapan fahrezi bisa di lakukan operasi amputasi pada kakinya Mohon do'anya pada kalian semua orang orang baik," tandasnya dengan nada suara terseduh seduh.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: M Iqbal
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru