Minggu, 16 Juni 2024

Serahkan Tunggul Kecamatan Terbaik, Hassanudin: Motivasi Bagi Para Bupati dan Camat

Efendi Jambak - Kamis, 23 Mei 2024 01:03 WIB
Serahkan Tunggul Kecamatan Terbaik, Hassanudin: Motivasi Bagi Para Bupati dan Camat
(Diskominfo Sumut/Munawar Hrp)
Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin menyerahkan Tunggul Kecamatan Terbaik Kategori Kabupaten Tingkat Provinsi Sumut T.A 2023 di Lapangan Kantor Bupati Tapanuli Selatan, Dano Situmba, Kecamatan Sipirok, Rabu (22/5/2024l.

Kitakini.news -Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Hassanudin menyerahkan Tunggul Kecamatan Terbaik Kategori Kabupaten tingkat provinsi. Hal ini sebagai salah satu upaya pemerintah memberikan motivasi sekaligus penilaian kinerja kepada pemerintahan tingkat kecamatan.

Baca Juga:

"Ini salah satu upaya pemerintah memberikan penilaian kinerja kepada pemerintahan tingkat kecamatan, tentu harapannya untuk meningkatkan kinerja kita semua," ujar Hassanudin, saat menjadi Inspektur Upacara Penyerahan Tunggul Kecamatan Terbaik Kategori Kabupaten, Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2023, enam kecamatan terbaik di Lapangan Parade Komplek Perkantoran Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Rabu (22/5/2024).

Menurut Hassanudin, penilaian ini bukan semata-mata sebagai ajang perlombaan, tetapi juga sebagai upaya pembinaan sumber daya aparatur, untuk menggerakan perangkat di daerah masing-masing.

"Saya memberikan apresiasi kepada Kabupaten Tapsel, seperti yang disampaikan Bapak Bupati Tapsel yang bisa mempertahankan kecamatan terbaik dua tahun berturut-turut, dengan kecamatan yang berbeda. Saya yakin ini bisa menjadi motivasi para teman-teman bupati, camat di masing-masing daerah di Sumut," imbuhnya.

Dijelaskannya, penilaian yang diberikan tentunya menyentuh segala aspek penilaian, salah satunya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya sampaikan kepada para panitia indikator penilaian yang nyata, pengembangan ide-ide/inovasi dan kreasi untuk kemajuan daerah," jelasnya.

Untuk itu, Hassanudin mengucapkan selamat atas enam kecamatan yang menerima Tunggul Kecamatan terbaik tahun 2023.

"Kita tidak perlu menjadi yang terbaik, yang perlu kita kejar adalah berbuat yang terbaik. Kalau kita mau mencapai yang terbaik, kita bisa melakukan berbagai cara, tetapi kalau kita bekerja baik, pastinya memberikan hasil yang terbaik," beberya.

Sementara itu, Bupati Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu mengucapkan rasa syukur, karena untuk kedua kalinya Kabupten Tapsel dapat mempertahankan Tunggul Kecamatan Terbaik Tingkat Sumut, untuk kategori Kabupaten, yang sebelumnya di tahun 2022 Kecamatan Batang Toru terpilih sebagai kecamatan terbaik pertama, dan tahun 2023 ini dipertahankan oleh Kecamatan Sipirok.

Dolly menyebut, keberhasilan ini berkat kerja sama semua pihak, dan berharap keberhasilan ini menjadi motivasi untuk memberikanpelayanan terbaik kepada masyarakat Tapsel, baik di bidang pemerintahan, pembangunan dan bidang kemasyarakatan, demi terwujudkan Tapael yang maju, sehat, cerdas dan sejahtera.

"Keberhasilan ini berkat kerja keras kami bersama rakyat, tanpa mengenal lelah. Terima kasih masyarakat Tapsel, ke depan kita berharap kecamatan di Tapsel bisa menjadi yang terbaik di Sumut," ucapnya.

Pada upacara tersebut, Hassanudin didampingi Bupati Tapsel menyerahkan piagam penghargaan, tropi dan bantuan uang pembinaan kepada kecamatan terbaik, yakni Juara I Camat Sipirok Kabupaten Tapsel Syahrudin Perwira, Juara II Camat Lubukpakam, Kabupaten Deli Serdang Syahdin Setia Budi Pane, Juara III Camat Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan Ahmad Syaiful Parlagutan Pasaribu.

Sementara Juara Harapan I Camat Datuk Tanahdatar Kabupaten Batubara Efendi, Juara Harapan II Camat Bahorok Kabupaten Langkat Robby Deritawan Sitepu dan Juara Harapan III Camat Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura). Selain itu, juga diberikan penghargaan kepada Danramil 03 Sipirok Kapten Inf Pahlawan Nasution dan Kapolsek Sipirok Iptu PM Siboro. (**)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Heru
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Hassanudin Komit Terus Jadikan Pengendalian Inflasi Atensi Penting Pemprovsu

Hassanudin Komit Terus Jadikan Pengendalian Inflasi Atensi Penting Pemprovsu

Hassanudin Laporkan Persiapan PON XXI ke Presiden Jokowi

Hassanudin Laporkan Persiapan PON XXI ke Presiden Jokowi

Percepatan Kualitas Penduduk, Pemprovsu Segera Susun Perda GDKP

Percepatan Kualitas Penduduk, Pemprovsu Segera Susun Perda GDKP

Hassanudin Serahkan Tunggul Kecamatan Terbaik Kategori Kota Tingkat Provinsi

Hassanudin Serahkan Tunggul Kecamatan Terbaik Kategori Kota Tingkat Provinsi

Pemprovsu Gaet Anak-anak Muda Semarakkan PON 2024

Pemprovsu Gaet Anak-anak Muda Semarakkan PON 2024

Hassanudin Pastikan PON 2024 Jadi Sejarah Membanggakan Untuk Sumut

Hassanudin Pastikan PON 2024 Jadi Sejarah Membanggakan Untuk Sumut

Komentar
Berita Terbaru