Kamis, 16 Mei 2024

Ibu Murni Penderita Kangker di Leher Dipulangkan dari RSUP HAM

Efendi Jambak - Selasa, 02 April 2024 15:21 WIB
Ibu Murni Penderita Kangker di Leher Dipulangkan dari RSUP HAM
Teks foto : Ibu Murni saat terbaring lemah. (Dok Yayasan Burangir)

Kitakini.news -Murni Batubara, 52 tahun, penderita kelenjar getah bening asal Padangsidimpuan dirujuk pada Sabtu, 30 Maret 2024 dari RSUD Padangsidimpuan dan keesokan harinya sampai di RSUP H Adam Malik Medan. Setelah dilakukan pengecekan di IGD, Ibu Murni tidak difasilitasi untuk rawat inap dan disarankan untuk rawat jalan.

Baca Juga:

Hari ini, Senin (1/4/2024), Ibu Murni didampingi oleh Petugas Sentra Insyaf Kemensos untuk kembali berobat jalan namun disarankan tanggal 25 April 2024 baru bisa dilaksanakan pemeriksaan biopsi. Sementara kondisi Ibu Murni sudah parah karena lehernya yang bengkak itu sudah berulat. Pihak dari Sentra Insyaf Kemensos juga turut memohon namun pihak rumah sakit tetap tak bisa memprioritaskannya.

"Minimal ada obat untuk mematikan ulat-ulatnya itu Bang," ujar anaknya, Ria kepada wartawan yang disampaikan perwakilan yayasan burangir Juli Zega.

Menurut penuturan anaknya Ibunya saat ini terus menjerit kesakitan karena tak tahan lehernya digerogotin ulat-ulat itu sampai dagingnya berlubang.

Saat ini Ibu Murni dan anak-anaknya tinggal di rumah singgah Sentra Insyaf Kemensos.

Pihak Burangir memohon agar RSUP H Adam Malik dapat memberikan pertolongan untuk Ibu Murni dan mau memprioritaskan perawatannya.

"Sangat kasihan, sudah parah begitu tidak ada tindakan sama sekali," ungkap Juli Zega.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: M Iqbal
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Penderita Kanker Leher di Sidimpuan Butuh Uluran Tangan Dermawan dan Pejabat

Penderita Kanker Leher di Sidimpuan Butuh Uluran Tangan Dermawan dan Pejabat

Komentar
Berita Terbaru