Minggu, 25 Februari 2024

Ide Seru Kado Natal dan Tahun Baru, Ini Rekomendasi Ala Tokopedia

Fitri - Kamis, 21 Desember 2023 19:42 WIB
Ide Seru Kado Natal dan Tahun Baru, Ini Rekomendasi Ala Tokopedia
Istimewa
Tokopedia mempermudah masyarakat saling mengirimkan hadiah Natal dan Tahun Baru melalui sejumlah inisiatif, seperti Tokopedia Gift Card, berbagai kampanye, hingga fitur digital.
Kitakini.news - Natal dan Tahun baru merupakan momen yang tepat untuk berbagi atau bertukar hadiah bersama kerabat atau keluarga maupun teman. Di sisi lain, memilih kado yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan penerima cenderung menjadi tantangan tersendiri. Tokopedia pun merekomendasikan kado Natal dan Tahun Baru yang anti ribet dan tetap bisa sesuai dengan kebutuhan penerima.

Communications Senior Lead Tokopedia, Antonia Adega mengungkapkan, Tokopedia berupaya mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari termasuk saat Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga:

"Di momen ini, sejumlah masyarakat cenderung punya kebiasaan berbagi atau bertukar kado bersama kerabat maupun teman. Maka kami membagikan ide kado Natal dan Tahun Baru yang sesuai kebutuhan agar benar-benar bermanfaat bagi penerima," katanya, Kamis (21/12/2023).

Memilih kado yang tepat bisa menjadi hal yang menantang karena kebutuhan setiap orang tentu berbeda-beda. Untuk menghindari hadiah tidak terpakai oleh penerima, 5 ide kado Natal dan Tahun Baru dari Tokopedia di bawah ini bisa menjadi acuan pemilihan kado secara lebih tepat.

1. Berikan Tokopedia Gift Card


"Dengan mengirimkan Tokopedia Gift Card, penerima dapat menggunakan gift card tersebut untuk membeli aneka produk sesuai pilihannya sendiri. Tokopedia Gift Card bisa dibeli melalui aplikasi maupun website. Nominal pembelian yang ingin diberikan kepada kerabat dan teman pun beragam, mulai dari Rp10.000-Rp2.000.000, jadi bisa disesuaikan dengan anggaran yang ada.

"Antusiasme masyarakat dalam mengirimkan Tokopedia Gift Card meningkat menjelang momen spesial. Di periode Natal dan Tahun Baru pada tahun lalu (data 18-31 Desember 2022 dibandingkan rata-rata dwimingguan di kuartal IV 2022), pembelian Tokopedia Gift Card meningkat 1,5 kali lipat," ungkap Antonia.

2. Hadiah Natal lebih berkesan dengan produk lokal


Eksistensi produk lokal buatan para pelaku usaha di Indonesia, seperti produk fashion, kecantikan dan perawatan tubuh, makin meningkat dari waktu ke waktu. Untuk mengajak lebih banyak masyarakat membeli dan memakai produk Indonesia, Tokopedia mengadakan kampanye Beli Lokal, dimana masyarakat bisa mendapatkan produk Indonesia dengan diskon special.

3. Cari produk asli dari toko resmi


Saat mengirim hadiah terutama di momen spesial, seperti Natal dan Tahun Baru, biasanya kita ingin memastikan produk yang dibeli memiliki kualitas terbaik agar penerima merasa senang saat mendapatkan hadiah tersebut.

"Untuk membantu masyarakat mencari kado Natal dan Tahun Baru berupa produk original dan langsung dari toko resmi, Tokopedia menghadirkan kampanye Serbu Official Store," sahut Antonia.

Dengan kampanye ini masyarakat bisa dengan mudah mencari berbagai produk asli dari sederet penjual berstatus 'Official Store' di Tokopedia dalam satu halaman terkurasi. Selain itu, masyarakat bisa belanja lebih hemat atau terjangkau karena ada berbagai penawaran menarik termasuk flash sale hingga 90%.

4. Kasih produk rumah tangga bantu persiapan open house Natal


Natal identik dengan open house dimana masyarakat dapat berkumpul dengan orang terdekat untuk merayakan momen spesial ini. Untuk mengadakan open house, seperti di momen Natal, tentu membutuhkan banyak persiapan. Oleh karena itu, produk rumah tangga bisa menjadi hadiah Natal yang cocok untuk membantu persiapan open house.

Disebutkan Antonia, penjualan sejumlah produk yang berkaitan dengan Natal sudah mengalami peningkatan sejak kuartal III 2023 dibandingkan kuartal II 2023. Salah satunya produk dekorasi, seperti slinger, lampu pohon Natal, dan pohon Natal, dengan rata-rata kenaikan transaksi lebih dari 2,5 kali lipat.

5. Tanya butuh apa agar kado lebih bermanfaat


Agar kado bisa sesuai dengan kebutuhan dan lebih bermanfaat bagi penerima, tidak ada salahnya jika terlebih dahulu bertanya langsung kepada penerima. Selain tidak perlu menebak-nebak hadiah apa yang sesuai, penerima hadiah juga akan lebih merasa terbantu karena mendapatkan hadiah yang memang sedang dibutuhkan.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Presiden Terbitkan Perpres Baru:  Tunjangan Pegawai Setjen Bawaslu Naik Mulai 1 Juta Hingga 29 Juta

Presiden Terbitkan Perpres Baru:  Tunjangan Pegawai Setjen Bawaslu Naik Mulai 1 Juta Hingga 29 Juta

Video Viral Akun Youtube "Team Tapikor", Kejari Medan Kaji Adanya Dugaan Penghinaan

Video Viral Akun Youtube "Team Tapikor", Kejari Medan Kaji Adanya Dugaan Penghinaan

Pembiayaan Pinjaman Modal PNM Mekaar di Sumut Tembus Rp17,5 Triliun

Pembiayaan Pinjaman Modal PNM Mekaar di Sumut Tembus Rp17,5 Triliun

Kepala Negara Tinjau RSUD H Kumpulan Pane Tebing Tinggi

Kepala Negara Tinjau RSUD H Kumpulan Pane Tebing Tinggi

Presiden Jokowi Puji Produk UKM Sumut

Presiden Jokowi Puji Produk UKM Sumut

Pertemuan Mahfud Md dan Jokowi Berlangsung Cair: Kami Banyak Guraunya

Pertemuan Mahfud Md dan Jokowi Berlangsung Cair: Kami Banyak Guraunya

Komentar
Berita Terbaru