Senin, 22 Juli 2024

Penjaringan Atlet Basket Muda Jadi Timnas untuk Kompetisi Internasional di Medan

Azzaren - Jumat, 03 Mei 2024 14:55 WIB
Penjaringan Atlet Basket Muda Jadi Timnas untuk Kompetisi Internasional di Medan
Teks foto : Perbasi Sumut pantau kompetisi Basket Three On Three di lapangan Benteng Medan, untuk dibawa ke tim daerah dan nasional. (Angga)

Kitakini.news -Cari atlet basket yang bisa mewakili Indonesia di tingkat internasional, Perbasi Sumut pantau kompetisi Basket Three On Three di lapangan Benteng Medan, Rabu siang (1/5/2024) untuk dibawa ke tim daerah dan nasional.

Baca Juga:

Kejuaraan yang dilakukan oleh pihak Supersport Sensasion Internasional selama dua hari, mulai Selasa hingga Rabu (1/5/2024). Tercatat ada ratusan peserta perorangan usia remaja yang mendaftar.

Metode penjaringan jadi atlet ini dengan cara para peserta akan diacak jadi satu tim hingga ditandingkan ke peserta lainnya.

Nantinya, metode ini untuk membangun daya mental dan kualitas kerja sama cara main antara peserta lainnya karena tidak saling kenal sehingga, kemampuan kerja sama tim pun terwujud.

Tidak hanya di kaum laki laki, peserta wanita pun dibuat metode yang sama bahkan, laki laki dan wanita pun digabung dalam kompetisi ini supaya terlihat skil permainan basketnya.

Ketua Perbasi Sumut Iwan Hartono Alam, Rabu (1/5/2024) mengatakan, kompetisi ini pertama kali dilakukan.

Dikatakannya saat ini saatnya remaja asal Sumatera Utara harus mewakili Indonesia dalam kompetisi basket. Baik itu di tingkat nasional dan internasional.

Tidak itu saja, penjaringan ini juga untuk mengambil para remaja menjadi atlet basket di Pekan Olahraga Nasional 2024 di Aceh Sumut mendatang.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: M Iqbal
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru