Selasa, 18 Juni 2024

Aksi Palestina, Ribuan Orang di Medan Minta Indonesia Kirim Tentara

Azzaren - Senin, 10 Juni 2024 13:16 WIB
Aksi Palestina, Ribuan Orang di Medan Minta Indonesia Kirim Tentara
Teks foto : Ribuan umat Islam di Kota Medan, kembali menyuarakan kecaman ke Israel atas kekejamannya terhadap Palestina. (Teguh)

Kitakini.news - Ribuan umat Islam di Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu siang (9/6/2024), kembali menyuarakan kecaman ke Israel atas kekejamannya terhadap Palestina.

Baca Juga:

Namun, kali ini masa aksi melakukan longmarch. mengelilingi jalan-jalan inti Kota Medan sambil berorasi mengajak masyarakat agar bergerak mempedulikan nasib warga Palestina dan memboikot produk-produk pendukung Israel.

Usai longmarch, ratusan umat Islam ini melanjutkan unjuk rasa di depan Masjid Raya Al Mashun Medan dengan gelar orasi yang dilakukan beberapa pemimpin gerakan ormas Islam.

Adapun orasi yang disampaikan yakni meminta Presiden terpilih Prabowo Subianto dan pemerintah Jokowi menurun kan TNI ke Palestina agar penduduk Rafah mendapatkan lindungan dari serangan Israel.

Menurut Juru bicara aksi Ricky Fattamazaya, Indonesia harus bergerak karena kecaman dan boikot tidak cukup. Massa juga meminta para jenderal yang ada di negara arab dan seluruh dunia turun ke Palestina bersama tentara tentaranya. Agar kekuatan Palestina melawan Israel bertambah.

Terkhusus untuk Indonesia, massa meminta gar pemerintah saat ini menurunkan TNI ke Palestina.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: M Iqbal
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Ribuan Orang Gelar Aksi Bela Palestina di Depan Masjid Raya Medan

Ribuan Orang Gelar Aksi Bela Palestina di Depan Masjid Raya Medan

Komentar
Berita Terbaru