Minggu, 16 Juni 2024

Detik-detik Longsor di Jalinsum Sumbar-Jambi

Azzaren - Sabtu, 18 Mei 2024 15:30 WIB
Detik-detik Longsor di Jalinsum Sumbar-Jambi
Teks foto : Sebuah truk tangki nyaris tertimbun di lokasi longsor di jalur Sumatera Lintas Kota Padang, Sumatera Barat dan Muara Bungo, Jambi. (Bonar)

Kitakini.news - Detik-detik longsor di jalur Sumatera Lintas Kota Padang, Sumatera Barat dan Muara Bungo, Jambi cukup dramatis. Sebuah truk tangki nyaris tertimbun di lokasi longsor. Jalur ini sering kali longsor dan sering memakan korban jiwa.

Baca Juga:

Sebuah video detik-detik longsor viral di media sosial yang memperlihatkan longsor di Panorama Dua, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat (17/5/2024) siang.

Jalur Sumatera menghubung Kota Padang, Sumatera Barat dan Muara Bungo, Jambi ini nyaris menimbun sebuah truk tangki yang melintas hendak Kota Solok. Truk dengan kecepatan tinggi dan mendaki ini nyaris tertimbun materil longsor dari bukit barisan ini.

Belum ada laporan korban jiwa, tetapi pengguna jalur ini mengalami kemacetan, mulai dari arah Kota Padang dan sebaliknya dari Muaro Bungo, Jambi. Untuk sementara, jalur ini tertutup.

Menurut anggota BPBD Kota Padang, Harizal Riko, video detik-detik longsor tersebut milik warga yang berada di lokasi longsor. Kawasan jalur lintas ini sering kali terjadi longsor dan sering makan korban jiwa. Apalagi kawasan ini diguyur hujan lebat. Beberapa hari lalu, juga terjadi longsor di kawasan ini.

Warga diminta untuk lebih waspada melintas di jalur ini, apalagi terjadi turun hujan.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: M Iqbal
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Struktur Tanah Labil, Jalinsum di Madina-Pasaman Barat Tertimbun Longsor

Struktur Tanah Labil, Jalinsum di Madina-Pasaman Barat Tertimbun Longsor

Komentar
Berita Terbaru