Selasa, 18 Juni 2024

Puncak Kemeriahan Culture Fest of North Sumatra 2024: BSP Gallery Gandeng Desainer Sumut Gelar Fashion Show Wastra Spektakuler

Sukri - Rabu, 08 Mei 2024 09:45 WIB
Puncak Kemeriahan Culture Fest of North Sumatra 2024: BSP Gallery Gandeng Desainer Sumut Gelar Fashion Show Wastra Spektakuler
istimewa
Baik Surbakti (kanan) Ayu Andira Ginting (kiri) dan Sylvia Rosita Armayanti Lubis (dua kiri) berfoto bersama model fashion show di Culture Fest of North Sumatra 2024.
Kitakini.news -Rangkaian acara Culture Fest of North Sumatra 2024 di Museum Negeri Sumatera Utara Jalan HM Joni Medan, berlangsung meriah. Menggelar aneka ragam perlombaan bertema kebudayaan sejak 6 Mei 2024, pada puncak acara sekaligus penutupan event, Selasa (7/5/2024) malam, suasana semakin meriah dengan fashion show wastra yang menampilkan puluhan koleksi busana BSP Gallery oleh para model.

Baca Juga:

Fashion show wastra dari BSP Gallery yang menampilkan keindahan koleksi pakaian yang memukau, menggabungkan keindahan kain-kain tradisional dengan sentuhan modern. Kain-kain daerah Sumatera Utara, seperti songket, ulos, dan uis dari Karo, dan lain-lain, menjadi sorotan utama acara penutupan.


Lenggak-lenggok 26 model yakni 13 pria dan 13 wanita semakin menghidupkan malam tersebut dengan menampilkan pesona desain baju karya Baim Surbakti, owner BSP (Baim Surbakti Project) Gallery serta desainer fashion terkemuka, Ayu Andira Ginting, yang diajak berkolaborasi.


Pada puncak acara itu, hadir Kepala Bidang Seni Budaya dan Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) Sumut, Sylvia Rosita Armayanti Lubis, bersama masyarakat yang sengaja meluangkan waktu untuk menghadiri event yang menjadi hiburan tersebut.


"Di tanggal 7 Mei untuk penutupan kita dipercayakan oleh Disbudparekraf Sumatera Utara untuk mengisi salah satu kegiatan yang temanya itu fashion show wastra (kain tradisional) Sumut. Jadi fashion show yang menunjukkan koleksi koleksi yang dimodifikasi dengan kain-kain daerah seperti songket, ulos, dan uis dari karo," ujar Baim Surbakti, di sela kegiatan.


Sebagai model, 13 pria dan 13 wanita dari Putra-Putri Kebudayaan Sumatera Utara tahun 2023 dan 2024, kata Baim, sengaja dihadirkan untuk memamerkan koleksi kedua desainer Sumatera Utara itu.